TUGAS MANAJEMEN ASURANSI Laporan Observasi PT.Asuransi Jiwa Sinar Mas


wirausaha
Sejarah PT.Jiwa Asuransi Sinar Mas (Sinar Mas Life)

Asuransi Jiwa Sinar Mas (Asuransi Jiwa Eka Life)adalah sebuah perusahaan asuransi hiwa yang didirikan pada tanggal 14 april 1985 ,telah berpengalaman dibidang asuransi jiwa selama lebih dari 20 tahun .merupakan bagian dari kelompok usaha Sinar Mas,dalam divisi financial service.perkembangan Asuransi Jiwa Sinar Mas (juga disebut Sinar Mas Life)didiukung oleh keuangan yang sangat baik .pertumbuhan yang signifikan dari Sinar Mas Life dapat dilihat melalui premium income yang terus meningkat dari tahun ketahun.hingga akhir tahun 2007,tercatat total asset Sinar Mas Life mancapai 5,7 Triliun dan profit meningkat sekitar 383% dibanding dengan tahun sebelumnya.rasio pencapaian solvabilitas yang dicapai Sinar Mas Life dengan menggunakan metode RBC(Risk Based Capital)mencapai 130% jaringan bisnis laus yang dimiliki oleh Sinar Mas Life,diwujudkan dengan lebih dari 70 kantor pemasaran diseluruh Indonesia.dalam bisnis Sinar Mas Life mendapat keuntungan dari 4 perusahaan Reasuransi Nasional dan 3 perusahaan Reasuransi Internasional.

a)      VISI  PERUSAHAAN
Menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia.

b)      MISI  PERUSAHAAN
Beroperasi sebagai perusahaan pembiayaan retail dengan jaringan luas, didukung oleh Teknologi Informasi tepat guna, sumber daya manusia yang handal, dan sumber dana yang berkesinambungan.


PERBANDINGAN MANFAAT ASURANSI (non bank) DENGAN LEMBAGA PERBANKAN

KETERANGAN
ASURANSI
BANK
Sakit
Biaya Pengobatan
-
Cacat
Santunan
-
Sehat
-
Bunga

Dari tabel diatas dapat disimpulkan bahwa manfaat asuransi lebih besar dalam mengelola resiko kehidupan dimasa mendatang.


Produk Asuransi Jiwa sinar Mas

Produk Asuransi Jiwa Sinarmas ini adalah Ekalink, Ekalink merupakan produk asuransi yang berguna untuk keluarga kita dimasa mendatang. Produk ini memiliki jangka waktu perlindungan hingga usia 80 tahun.
Jenis-jenis produk dalam Ekalink:
a)      EXCELLINK FIXED INCOME FUND
Dalam jenis ini, 100% penempatan dana dialokasikan dalam mata uang Rupiah melalui instrument pasar uang berpendapatan tetap. Investasi ini menawarkan tingkat pendapatan jangka menengah dan panjang yang menarik dengan tingkat keamanan dan stabilitas yang relatif baik dibanding saham.
b)      EXCELLINK DYNAMIC FUND
Dalam jenis ini, penempatan dana dalam mata uang Rupiah dengan komposisi minimum 50% melalui instrument berpendapatan tetap dan maksimum 50% pada ekuitas.
c)      EXCELLINK AGGRESSIVE FUND
Dalam jenis ini, menawarkan penempatan dana yang agresif dalam mata uang Rupiah, melalui instrumen investasi ekuitas dan pendapatan tetap dengan tetap memperhatikan tingkat keamanan dan stabilitas investasi jangka menengah.



Comments

Popular posts from this blog

SOP Instalasi UPJ.doc - Contoh SOP

Proposal Penelitian - Penelitian Perancangan Alat Dan Pembuatan Biogas Dari Kotoran Ternak.docx

PROPOSAL PENELITIAN KUALITATIF GAMBARAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN TIK DI SMA NEGERI 1.doc