SOP warnet.doc - Contoh SOP


contoh sop

STANDARD OPERATING PROCEDURE
(SOP)
Warnet PLANET




JAM OPERASI WARNET DAN JAM KERJA KARYAWAN
1.       Jam operasi warnet, buka 24 jam.
2.       Jam kerja karyawan dibagi menjadi 3 shift,
3.       Shift pertama mulai pk 08:00 WIB s.d 14:00 WIB.
4.       Shift kedua mulai pk 13:00 WIB s.d 22:00 WIB.
5.       Shift ketiga mulai pk 21.00 WIB s.d 07.00 WIB.
6.       Karyawan beda shift bertemu satu jam antara pk 13:00 WIB s.d 14:00 WIB, 21:00 WIB s.d 22:00 WIB, dan 07:00 WIB s.d 08:00 WIB untuk koordinasikan kelanjutan tugas.
7.       Karyawan diwajibkan mengenakan pakaian yang sopan, rapi dan sesuai dengan lingkungan, dan wajib hadir dan mulai bekerja pada waktu yang telah ditetapkan.
8.       Keterlambatan dan ketidakhadiran akan mendapat sanksi sesuai peraturan.

KUALITAS PELAYANAN
Kualitas atau mutu pelayanan harus sesuai dengan standarisasi perusahaan. Keramahan, kecepatan pelayanan, tertib, teratur serta kebersihan yang didapat pelanggan harus sama dari setiap petugas warnet yang berbeda.

HARI LIBUR
Hari libur : hari raya Idul Fitri dan Hari Besar Islam spt Lebaran Haji.
Hari libur karyawan : Satu hari dalam satu minggu menurut jadwal shift yang ada

CUTI KARYAWAN
Karyawan diberikan cuti sebanyak 14 hari dalam 1 tahun, dengan mengisi formulir izin cuti 7 hari ( 1 minggu) sebelumnya. Cuti tidak bisa diambil secara 2 hari berurutan. Cuti sehari sebelum atau sesudah jatah libur, diperbolehkan.

TATA TERTIB :
BAGI KARYAWAN, DILARANG:
1.       Meninggalkan laci meja petugas warnet dalam terbuka walaupun sesaat. Meja petugas harus diawasi. Laci harus dalam keadaan terkunci. Karyawan bertanggung jawab penuh jika terjadi kehilangan atas inventaris atau barang hak milik warnet
2.       Melakukan hal2 yang tidak berhubungan dengan pekerjaan di masa jam kerja, seperti main game, kecuali diperintah atasan.
3.       Membawa pergi alat operasional warnet spt, kunci, alat tulis, dll. Instrumen tersebut harus diserahkan kepada karyawan yg bertugas
4.       Menggunakan internet tanpa izin pemilik di luar jam operasi untuk menghemat biaya, mencegah kerusakan dan memperpanjang umur komputer.
5.       Membawa keluar inventaris warnet ke luar tanpa izin pemilik
6.       Membiarkan pelanggan duduk di kursi operator
7.       Menggunakan telpon untuk kepentingan pribadi
8.       Menerima telpon terlalu lama, karena menghalangi pelanggan untuk menghubungi pihak warnet.
9.       Mengeluarkan catatan, buku, data tentang rahasia perusahaan 



Comments

Popular posts from this blog

SOP Instalasi UPJ.doc - Contoh SOP

Proposal Penelitian - Penelitian Perancangan Alat Dan Pembuatan Biogas Dari Kotoran Ternak.docx

PROPOSAL PENELITIAN KUALITATIF GAMBARAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN TIK DI SMA NEGERI 1.doc